Sukses

Polda Metro Sediakan Masjid Keliling untuk Demonstran Salat Jumat

Azhar mengatakan, pihaknya tidak memungut biaya sepeser pun.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menggandeng relawan mobile masjid atau masjid keliling untuk memfasilitasi massa demo 4 November di sekitar silang Monas, Jakarta Pusat. Dengan demikian, para demonstran tetap bisa menunaikan salat Jumat.

"Kebetulan memang ada teman yang kenal dengan orang-orang Polda. Kita dihubungi agar hari ini bisa menyediakan mobil masjid di sini," kata seorang relawan, Azhar, di lokasi kepada Liputan6.com, Jumat (4/11/2016).

Azhar mengatakan, bukan kali ini saja pihaknya diminta untuk menyediakan masjid keliling atau mobile. Permintaan tersebut juga datang dari luar kepolisian.

"Ada beberapa kali. Sering juga kita yang datang memberikan fasilitas. Jemput bola istilahnya," ujar dia.

Dalam menyediakan fasilitas, Azhar mengatakan pihaknya tidak memungut biaya sepeser pun.

"Gratis ini, untuk umat. Kantor Jakarta ada di Pasar Minggu dan pusatnya ada di Bandung," tandas Azhar.

Mobile masjid tersebut didesain dengan pintu samping yang bisa diangkat untuk tempat imam berkhotbah, serta bagian belakang mobil didesain untuk tempat berwudu lengkap dengan keran dan air bersih. Selain itu, juga disediakan karpet hijau untuk menampung puluhan jemaah yang ingin melaksanakan salat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.