Sukses

Plt Gubernur Banyak Terima SMS dari Dubes Doakan Damai di Jakarta

Pesan singkat itu berisi doa agar demo besar hari ini berjalan tertib dan damai.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan sejak semalam dirinya mendapat banyak kiriman pesan singkat dari sejumlah Duta Besar (Dubes).

Pesan singkat itu berisi doa agar demo besar hari ini berjalan tertib dan damai.

"Hari ini saya tidak pernah menerima surat dari mereka (kedubes) kecuali doa buat mereka. Selalu jika saya menerima SMS, ada doa agar Jakarta damai. Yang mengalir ke saya adalah doa," kata Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Soni itu, Pemprov DKI belum menerima informasi mengenai penutupan kedubes di Jakarta.

"Izin tutup juga tidak ada. Karena saya menegaskan tidak ada pelayanan umum, sekolah-sekolah termasuk kantor tutup," kata Soni.

Hari ini pengamanan di Balai Kota Jakarta ditingkatkan. Terdapat 400 petugas pengamanan berjaga di kantor gubernur DKI itu.

300 petugas berasal dari Brimob berjaga di depan halaman Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, sedangkan 100 petugas Marinir berjaga di Depan DPRD DKI yang berada di belakang Balai Kota Jakarta di Jalan Kebon Sirih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.