Sukses

Pedagang Kaus Coba Meraup Rezeki di Halaman Istiqlal

Kaus yang dijual oleh pedagang tersebut dibanderol dengan harga Rp 85 ribu per kaos.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat makin padat dipenuhi orang. Tak hanya menjadi titik kumpul para pendemo, di halaman masjid juga mendadak jadi pusat pembelanjaan.

Dari sekian banyak penjual, ada tiga pedagang yang menjual kaus bertuliskan 'Surat Al Maidah'. Ketiganya membuka lapak jualannya di pintu gerbang masuk Masjid Istiqlal.

Menurut salah seorang pedagang, kaus yang ia jajakan lumayan laku. Sebab, kata dia, Surat Al Maidah menjadi ngetren. Apalagi ketika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diduga melakukan penistaan agama dengan menyebut Surat Al Maidah.

"Lagi ngetren aja," ucap seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Kaus yang dijual oleh pedagang tersebut dibanderol dengan harga Rp 85 ribu per kaos. Kaus tersebut terlihat cukup sederhana. Desainnya hanya bertuliskan Surat Al Maidah di bagian tengah dan berwarna putih.

Terdapat angka 51 berwarna putih di tengah-tengah dengan di antara aksen kotak berwarna biru. Sementara warna kausnya sengaja dipilih warna hitam agar lebih terlihat tulisan 'Surat Al Maidah 51'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.