Sukses

Demonstran Datangi Monas, Polisi Mulai Alihkan Lalu Lintas

Puluhan demonstran dari sejumlah organisasi massa mulai mendatangi Silang Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan demonstran dari sejumlah organisasi massa mulai mendatangi Silang Monas, Jakarta Pusat. Dengan membawa berbagai atribut, mereka mendesak agar Polri segera mengusut tuntas kasus Ahok.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (4/11/2016), mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Aparat kepolisian di lokasi juga disiagakan untuk menjaga keamanan dan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Arus lalu lintas Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Merdeka ke arah Harmoni telah ditutup dan dialihkan menuju Pasar Baru. Selain itu, jalan depan Silang Monas juga dialihkan ke Kebon Sirih.

"Massa tetap tertib, tidak melanggar, sama-sama menjaga agar polisi bisa bekerja sama dengan baik," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Demo 4 November digelar beberapa organisasi masyarakat, termasuk FPI, yang mendesak Polri segera mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur nonaktif DKI Jakarta Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini