Sukses

Merapat ke Jakarta, 2 Ribu Demonstran Asal Bekasi Dikawal Polisi

Demonstran berasal dari sejumlah ormas Islam gabungan, seperti Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiah (DDI), Persis, dan Aisyiah.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana menjelaskan, hasil pendataan pihaknya tercatat jumlah massa demonstran yang dikerahkan dari Kota Bekasi menuju lokasi unjuk rasa di Jakarta berkisar dua ribu orang.

Para demonstran berasal dari sejumlah ormas Islam gabungan, seperti Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiah (DDI), Persis, dan Aisyiah Muhamadiyah.

"Personel kami akan mengawal pergerakan massa sampai ke Jakarta untuk menjaga kondusivitas sejumlah area yang dilalui massa," kata Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Kompol Aslan di Bekasi, Jumat (4/11/2016).

Umar berpesan agar aksi demonstrasi kali ini dilakukan secara tertib agar tidak merugikan masyarakat umum.

Sebanyak 650 aparat gabungan dari berbagai unsur keamanan di Kota Bekasi, Jawa Barat, disiagakan di sejumlah objek vital kawasan setempat selama berlangsung unjuk rasa yang dilakukan organisasi masyarakat Islam.

"Totalnya 650 aparat dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur penegakan hukum lainnya," kata dia seperti dilansir Antara.

Ratusan aparat itu dilepas melalui kegiatan apel siaga di halaman parkir pusat perbelanjaan Bekasi Hypermal di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini