Sukses

Top 3: Pernyataan SBY soal Intelijen Error Ditanggapi Jokowi-JK

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara karena dicurigai sebagai salah satu pihak yang menggerakkan demo 4 November.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara karena dicurigai sebagai salah satu pihak yang menggerakkan demo 4 November. Presiden Jokowi pun akhirnya buka suara terkait pernyataan tersebut. Kabar ini menjadi berita yang paling sering dibaca sepanjang Kamis kemarin.

Disusul oleh berita tentang pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menjadi saksi dalam kasus Ahok di Bareskrim Polri. Demikian pula dengan kabar Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan yang tiba-tiba mendatangi Bareskrim Polri.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Jokowi-JK Tanggapi Pernyataan SBY soal Intelijen Error

Jokowi-JK

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara karena dicurigai sebagai salah satu pihak yang menggerakkan demonstrasi pada Jumat, 4 November besok. SBY pun menilai munculnya informasi tersebut karena adanya kesalahan intelijen dalam memberikan informasi.

Presiden Jokowi pun akhirnya buka suara terkait pernyataan tersebut. Pria yang biasa disapa Jokowi menilai kesalahan itu sebagai hal yang wajar.

"Ya namanya manusia, kadang bisa benar, kadang bisa enggak bener. Bisa error, bisa enggak error," ujar Jokowi saat memberi pernyataan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Selengkapnya...

2. Habib Rizieq Jadi Saksi Kasus Ahok di Bareskrim Hari Ini

Habib Rizieq di Bareskrim Polri, Jakarta

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berencana menggali keterangan dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait penyelidikan laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto, menjelaskan Habib Rizieq akan dimintai keterangan sebagai saksi.

"Iya, hari ini kita mintai keterangan Habib Rizieq," kata Agus di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Namun, Agus belum bisa memastikan pukul berapa Habib Rizieq akan menyambangi kantornya guna memberikan keterangan. "Pemeriksaan, tergantung dia datangnya jam berapa," ucap Agus.

Selengkapnya...

3. Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Datangi Bareskrim, Ada Apa?

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan (tengah) memberikan keterangan di Bareskrim Mabes Polri di Gedung KKP Jakarta, Kamis (3/11). Kapolda Metro Jaya, M Iriawan memantau perkembangan pemeriksaan Habib Rizieq. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan tiba-tiba mendatangi Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka menyusul Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli atas laporan dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pantauan di lokasi, iring-iringan rombongan keduanya tiba sekitar pukul 14.52 WIB. Mereka dikawal ketat petugas kepolisian.

Iriawan mengaku kedatangannya bersama Teddy untuk melihat proses pemeriksaan Habib Rizieq yang dilakukan penyidik.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini