Sukses

Antisipasi Kerusuhan, Panser dan Tentara Siaga di Wilayah Jakbar

Pengamanan juga dilakukan Polri. Empat SSK menjaga kawasan Jakarta Barat yang terdiri dari dua SSK Paskhas dan dua SSK Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan saat demo pada Jumat siang ini, aparat keamanan mulai meningkatkan pengamanan di wilayah Ibu Kota. Di Jakarta Barat, sejak Jumat dinihari disiagakan tiga SSK pasukan dan kendaraan taktis. 

"Anoa kita tempatkan di LTC Glodok, tiga SSK kami sebar di beberapa lokasi seperti Taman Sari, Kembangan, Kebon Jeruk, Tambora dan Palmerah," ucap Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana di Jakarta, Jumat (4/11/2016) dinihari.

Tiga SSK pasukan itu berasal dari SSK 301 Kiansantang Sumedang yang mengawasi kawasan lampu merah dan Pasar Slipi, Taman Anggrek, Central Park, dan Citra Land.

Sedangkan satu SSK Rudal 03 Arhanudse ditempatkan kawasan Taman Sari, meliputi Glodok, Petak Sembilan, dan Kota Tua. Sementara Satu SSK Marinir Cilandak ditempatkan di kawasan Roxy Square, Season City di Tambora, RCTI dan Metro TV di Kebon Jeruk.

"Semua SSK itu akan dipecah lagi menjadi SST, jumlahnya sekitar 30 personil. Panglima mengatakan, ini merupakan SOP Ibu Kota," kata Wahyu.

Selain TNI, pengamanan juga dilakukan oleh Polri. Empat SSK menjaga kawasan Jakarta Barat, yang terdiri dari dua SSK Paskhas dan dua SSK Brimob dari Bangka Belitung. "Cuma untuk teknisnya ada di tangan kepolisian," ucap Wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.