Sukses

Berjualan di Istiqlal, Roti Sariman Diborong dan Dibagikan Gratis

Awalnya, warga tidak percaya dengan seruan Sariman. Sampai seorang ibu tidak malu meminta dua roti sekaligus dan menbawa tanpa membayar.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Istiqlal menjadi tempat utama berkumpul massa yang akan mengikuti demo 4 November. Banyaknya warga yang datang membuat para pedagang pun menjamur. Pedagang kaki lima sontak berkumpul di halaman masjid hingga ke trotoar jalan.

Pedagang nasi goreng, roti, plastik, hingga tikar kecil untuk alas tidur berkeliaran di sekitar Istiqlal. Rupanya banyaknya warga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang ini. Sariman salah satunya. Pedagang roti ini tak menyangka dagangannya akan diborong peserta demo.

Warga yang sedang duduk-duduk sempat dibuat bingung dengan kedatangan Sariman. Ketika meletakkan dagangan yang dipikulnya, Sariman langsung menawarkan roti secara gratis.

"Rotinya, Pak. Gratis sudah dibayar di sana tadi," kata Sariman di lokasi, Kamis (3/11/2016).

Awalnya, warga tidak percaya dengan seruan Sariman. Sampai seorang ibu tidak malu meminta dua roti sekaligus dan menbawa tanpa membayar.

Tak sampai 5 menit, roti yang tersisa habis dibawa peserta aksi. Pria asal Cilacap itu pun langsung merapikan dagangannya.

Sariman mengatakan, dagangannya itu diborong seorang warga di depan pintu masuk masjid. Dia juga kaget ketika orang itu membayar semua sisa roti yang masih ada.

"Tadi diborong sisanya. Punya saya Rp 270 ribu. Tadi ada 3 gerobak diborong," ungkap Sariman.

Pria yang biasa berdagang di kawasan Senen itu pun langsung pergi meninggalkan Masjid Istiqlal dengan dagangan yang habis terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini