Sukses

Pesan Jokowi: Bekerja Saja Seperti Biasa pada 4 November

Seluruh aparat keamanan baik Polri maupun TNI sudah bersiaga untuk mengamankan aksi 4 November besok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tenang dan tetap berkegiatan seperti biasa pada Jumat 4 November besok, meskipun ada demo yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas).

Sejak awal kabar aksi demo besar-besaran ini mencuat, Jokowi sudah menjamin kebebasan warga untuk menyampaikan pendapat. Bagi warga yang tidak ikut unjuk rasa pun silakan melakukan kegiatan sehari-hari.

"Ya bekerja seperti biasanya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan, seluruh aparat keamanan baik Polri maupun TNI sudah bersiaga untuk mengamankan aksi 4 November ini. Meski banyak isu negatif yang berkembang, diharapkan aksi unjuk rasa ini berjalan dengan lancar dan aman.

"Bekerja seperti biasanya, yang sekolah ya sekolah seperti biasanya," pungkas Jokowi.

Aksi demo 4 November 2016 ini berkaitan dengan tuntutan massa agar pemerintah melanjutkan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai telah menistakan agama. Sedikitnya 25 ribu orang akan bergabung dalam aksi.

Rencananya, massa akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal melewati Jalan Medan Merdeka Timur. Massa juga akan melintas di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya, massa bergerak menuju Istana melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

Setelah diterima di Istana dan melakukan beberapa orasi, massa kemudian bergerak ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini