Sukses

Kapolda Metro: Massa Demo 4 November Mulai Tiba di Jakarta

Para pendemo 4 November berkumpul di Masjid Istiqal usai salat jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengungkapkan sejumlah massa dari luar dari Jakarta sudah tiba di Ibu Kota. Mereka berencana turut bergabung dalam demonstrasi dari Masjid Istiqlal hingga Istana Negara Jumat 4 November 2016 besok.

"‎Sudah ada gelombang massa dari luar Jakarta seperti dari Jawa Barat, Banten, dan lainnya tapi belum begitu banyak," kata Iriawan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menjelaskan, rute para pendemo yakni berkumpul di Masjid Istiqal usai salat jumat. Selanjutnya‎ berjalan kaki melewati Hotel Borobudur, Jalan Pejambon, belok ke Gereja Imanuel, dan ke gedung KKP, Bareskrim.

"Setelah orasi di Bareskrim, pendemo mengarah ke kedutaan Besar Amerika, Istana Wapres, Balai Kota, lurus, patung kuda lalu ke Istana Negara," tambah Iriawan

Jenderal bintang dua ini menambahkan nanti di depan Istana Negara, mereka akan memberikan petisi ke perwakilan pemerintah selanjutnya membubarkan diri.

Kapolda Metro Jaya berharap demonstrasi besok akan berjalan dengan tertib dan massa membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.