Sukses

Jokowi-JK Tegaskan Tetap di Jakarta saat Demo 4 November

Keduanya bisa saling berkomunikasi dan berkonsultasi apabila ada perkembangan terkini terkait situasi demo.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen masyarakat akan digelar 4 November 2016 besok. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan mereka tetap di Jakarta.

Namun, pria yang kerap disapa Jokowi itu belum mengetahui akan menemui massa aksi atau tidak. "Ya besoklah, yang jelas saya ada di Jakarta," tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Jusuf Kalla juga menegaskan keberadaannya di Ibu Kota. "Oh tetap, tetap seperti biasa. Presiden di sini (istana), saya di sebelah (kantor wakil presiden)," ujar pria yang kerap disapa JK itu.

Keberadaan Jokowi-JK di Istana bukan tanpa alasan. Keduanya bisa saling berkomunikasi dan berkonsultasi apabila ada perkembangan terkini terkait situasi demo.

"Ya kita konsultasi kalau ada apa-apa. Tidak akan meninggalkan tempat," imbuh JK.

Aksi demo 4 November 2016 ini berkaitan dengan tuntutan massa agar pemerintah melanjutkan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai telah menistakan agama. Sedikitnya 25 ribu orang akan bergabung dalam aksi.

Rencananya, massa akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal melewati Jalan Medan Merdeka Timur. Massa juga akan melintas di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya, massa bergerak menuju Istana melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

Setelah diterima di Istana dan melakukan beberapa orasi, massa kemudian bergerak ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Di lokasi ini, massa lanjut berorasi. Bahkan, sejumlah massa dikabarkan akan menginap di markas anggota Dewan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

Video Terkini