Sukses

Dikira Boneka, Jasad Pria Mengambang di Pintu Air Cililitan

Penemuan tersebut diawali ketika petugas kebersihan pintu air Kali Baru, sedang membersihkan rumput di pinggir tanggul sebelah barat.

Liputan6.com, Jakarta - Warga sekitar Pasar Grosir Cililitan (PGC) digegerkan penemuan jasad mengambang di aliran Pintu Air Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasad tersebut ditemukan sekitar pukul 10.50 WIB.

Saat ditemukan, Kamis (3/11/2016) kondisi jasad dalam keadaan tertelungkup dan mengambang di tengah aliran kali. Terlihat kondisinya tampak cokelat karena bercampur dengan tanah dari keruhnya air dan dasar sungai tersebut.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Supoyo mengatakan, jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengecekan terhadap jasad pria tersebut, termasuk identitasnya.

"Ini sedang ditangani oleh para petugas. Masih diselidiki lagi terkait identitasnya dan lain-lain," tutur Supoyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia menyebut, penemuan tersebut diawali ketika saksi bernama Rizal, yang merupakan petugas kebersihan pintu air Kali Baru, sedang membersihkan rumput di pinggir tanggul sebelah barat. Dia melihat sesuatu seperti boneka mengambang di pinggir kali.

Karena penasaran, saksi kemudian mendekati dengan teliti. Ternyata sosok itu merupakan mayat laki-laki mengambang dalam keadaan telungkup.

"Selanjutnya menghubungi Polsek Kramat Jati via telpon," jelas dia.

Sampai saat ini belum ditemukan adanya bekas tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban tewas tenggelam dan jasadnya terseret sampai ke lokasi yang ditemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.