Sukses

Jokowi Tanggapi Curhat SBY: Sangat Bagus

Presiden Jokowi menilai pernyataan SBY yang diungkapkan di Cikeas, Bogor itu sangat bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menumpahkan keluh kesahnya atas sejumlah isu miring yang menerpa dia. Dalam pernyataannya, SBY mengungkapkan harapannya atas pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Jokowi menilai pernyataan SBY yang diungkapkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat itu sangat bagus.

"Bagus, sangat bagus. Memberikan masukan untuk pemerintah, sangat bagus," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang mendampingi Jokowi menambahkan, maksud yang disampaikan SBY adalah hal yang baik.

"Pak SBY bermaksud baik, memberikan saran ke pemerintah, tidak ada masalah," kata JK.

Dalam pernyataannya, SBY mengaku tidak ingin masalah politik, sosial, agama, dan keamanan tidak dapat diselesaikan pemerintah Jokowi-JK dengan baik sehingga menimbulkan situasi lebih buruk. Hal itu terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan sejumlah ormas terhadap Ahok.

"Kita ingin Pak Jokowi terus melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kita semua, jangan sampai nasib 250 juta bangsa Indonesia disendera oleh urusan satu orang (Ahok) yang tidak kita selesaikan dengan benar," ucap SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY