Sukses

VIDEO: Hari Ke-2 EGTC Yogyakarta Berlangsung Meriah

Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu adalah final news presenter atau lomba presenter.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hari kedua Emtek Goes To Campus 2016 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, berlangsung meriah. Antusiasme mahasiswa sangat tinggi jika dibandingkan hari pertama, Rabu 2 Oktober 2016.

Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu adalah final news presenter atau lomba presenter. Ada sembilan finalis yang ikut berlomba membawakan laporan langsung seperti layaknya seorang jurnalis di lapangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/11/2016), kesembilan finalis ini adalah mahasiswa terbaik dari 180 peserta yang sudah diseleksi Rabu kemarin.

Masing-masing peserta diberikan satu topik terkait isu-isu nasional terkini. Selanjutnya, mereka harus membawakan laporan langsung dan juga harus menjawab pertanyaan dari masing-masing juri.

Tidak hanya penampilan yang maksimal, kesembilan peserta juga dinilai dari kemampuan mereka dalam menyampaikan informasi kepada penonton.

Uniknya lagi dari pemenang pertama, kedua, dan ketiga berhasil disabet oleh mahasiswi yang semuanya berasal dari Universitas Gajah Mada. Indira menjadi juara pertama, Anelis juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Dimas Ajeng.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.