Sukses

Demo 4 November, KA Eksekutif Tak Berangkat dari Gambir

Hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) pukul 07.00 sampai dengan KA 48 (Sembrani) pukul 19.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, menyiapkan serangkaian antisipasi terkait demo besar-besaran pada 4 November 2016 besok. Salah satunya adalah mengalihkan jadwal keberangkatan kereta api (KA) eksekutif dari Gambir ke Jatinegara.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2016).

Hal ini, lanjut dia, berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) pukul 07.00 sampai dengan KA 48 (Sembrani) pukul 19.15 WIB. Karena itu, para penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA pada jam keberangkatan dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Jatinegara, pihaknya telah menyiagakan petugas. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," jelas Sapto.

Pihaknya juga mengimbau, agar para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA, sehingga tidak tertinggal. "Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda," tutup Sapto.

KA Eksekutif yang berangkat dari Jatinegara adalah Argo Muria, Argo Dwi Panggah, Parahiyangan, Taksaka, Tegal Bahari, Argo Anggrek, Argo Jati, Cirebon Ekspress, Bangunkarta, Sindoro, Bima, Gajayana dan Sembrani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini