Sukses

Sehari Jelang Demo, Suasana Masjid Istiqlal Masih Normal

Abu berharap demo yang diprediksi akan diikuti ribuan orang itu berlangsung tertib dan damai.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Istiqlal disebut akan menjadi titik berkumpulnya para demonstran saat menggelar aksi di Jakarta, Jumat, 4 November besok. Saat ini ratusan orang bahkan disebut telah tiba di Ibu Kota dan berkumpul di masjid terbesar di Indonesia itu.

Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah membantah kabar tersebut. Menurut dia, sampai pagi ini kondisi di Istiqlal masih normal seperti hari-hari biasa.

"Tidak benar itu kalau dikatakan sudah ada ratusan massa demo tiba. Istiqlal masih seperti biasa," ujar Abu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Keramaian yang ada di Istiqlal saat ini adalah hal biasa, yakni para pengunjung wisata yang singgah untuk beribadah. "Ramai rombongan Wali Songo. Kita sudah tanya-tanya tak ada yang mau demo besok," kata dia. 

Abu menyatakan kalau pun akhirnya Istiqlal menjadi lokasi berkumpulnya para pendemo, dia memprediksi hal itu baru akan terlihat nanti malam atau besok pagi.

"Kita sih berharap mereka tidak berkumpul di sini. Tapi ya kita lihat besok saja," ujar Abu.

Dia menambahkan pihaknya tidak ada melakukan persiapan khusus untuk menyambut para demonstran di Istiqlal.

"Paling persiapan MCK (mandi, cuci dan kakus) saja. Kalau keamanan kan sudah kita serahkan ke pihak berwajib," ujar Abu.

Dia berharap demo yang diprediksi akan diikuti ribuan orang itu berlangsung tertib dan damai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.