Sukses

VIDEO: Jelang 4 November, Pengamanan Bandara Soetta Diperketat

Lebih dari 350 personel gabungan terdiri dari kepolisian, TNI dan aviation security dilibatkan untuk memperketat pengamanan di bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang unjuk rasa 4 November nanti, pengamananan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat. Polda Metro Jaya mendapat tambahan pasukan Brimob dari Sumatera Barat dan Jawa Timur. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (2/11/2016), lebih dari 350 personel gabungan terdiri dari kepolisian, TNI dan aviation security dilibatkan untuk memperketat pengamanan di bandara. Bahkan, 100 personel brigade mobil dari Polda Sumatera Barat didatangkan untuk memperkuat aparat yang sudah ada.

Aparat bersenjata berjaga-jaga di sejumlah titik rawan bandara dari terminal 1 hingga 3. Peningkatan di Bandara Soekarno-Hatta menjadi penting karena merupakan objek vital dan pintu masuk untuk menuju Ibu Kota negara. 

Tidak hanya dari Sumatera Barat, kepolisian daerah Jawa Timur juga memberangkatkan 2 kompi pasukan Brimob ke Jakarta. Mereka akan diperbantukan untuk mengamankan Ibu Kota selama berlangsungnya unjuk rasa pada 4 November besok.

Sementara itu, Polda Jawa Timur berharap situasi keamanan tetap kondusif. Sejauh ini, status pengamanan Polda Jatim tidak akan ada peningkatan terkait rencana aksi besar di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.