Sukses

TNI dan Polri Kawal Demo 4 November Agar Berjalan Aman

Jenderal Gatot mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang menakut-nakuti terkait demo 4 November nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menjaga demo 4 November 2016 berlangsung tertib dan aman, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantya mengatakan, TNI akan mengawalnya bersama Polri.

"Kita mengawal, agar saudara-saudara kita menyampaikan aspirasinya tercapai dengan tenang, tertib, sehingga mereka mematuhi aturan-aturan yang sudah disampaikan Kapolri," ujar Gatot dalam acara Mata Najwa, Rabu (2/11/2016) malam, di Jakarta.

Meski melindungi jalannya aksi unjuk rasa, namun Gatot mengingatkan agar para demonstran juga memperhatikan kepentingan warga lain yang menjalankan aktivitas sehari-hari. 

"Kita menyiapkan semua itu agar masyarakat tenang. Kita siapkan pada 4 November nanti semua beraktivitas seperti biasa, anak-anak sekolah seperti biasa aja," ujar Gatot.

Jenderal Gatot juga mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang menakut-nakuti terkait demo 4 November nanti.

"Bangsa ini keturunan patriot dan satria, jangan ditakut-takuti, tidak bakalan takut," ucap Gatot.

Demo 4 November nanti akan dilakukan oleh sejumlah ormas keagamaan. Demo besar-besaran ini digelar untuk mendesak aparat hukum menindak tegas dan memenjarakan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait tuduhan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini