Sukses

Polri Terbitkan Izin Demo 4 November

Menurut Boy, dalam surat pemberitahuan pelaksanaan unjuk rasa, tercatat nama Bachtiar Nasir sebagai penanggung jawab aksi.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri telah mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) demonstrasi 4 November.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan aksi dari pihak gerakan nasional mendukung fatwa MUI. Setelah surat pemberitahuan itu diterima, Polri kemudian mengeluarkan STTP.

"Ada (suratnya) kemarin sudah kami terima," ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Menurut Boy, dalam surat pemberitahuan itu tercatat nama Bachtiar Nasir sebagai penanggung jawab demo 4 November. Selain itu jumlah massa yang akan diikutsertakan dalam aksi tersebut berjumlah 100 ribu orang.

"Yang intinya masyarakat yang mendukung fatwa MUI ya, gerakan fatwa pendukung," ucap Boy.

Untuk lokasi demonstrasi, Boy menambahkan massa rencananya akan beraksi di sejumlah lokasi. Di antaranya gedung DPR dan di depan Istana Negara.

"Tentu kami akan melakukan pengawalan. Termasuk di lokasi awal titik kumpul, Masjid Istiqlal," Boy memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.