Sukses

Ibu Ini Gemetar dan Teteskan Air Mata Bertemu Iriana Jokowi

Belakangan diketahui sang ibu itu bernama Yayuk. Dia tampak terbata memulai pembicaraan.

Liputan6.com, Medan - Iriana Joko Widodo hadir dalam pelatihan akbar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Sumatera Utara. Iriana sempat berdiskusi dengan ribuan peserta yang hadir dalam pelatihan ini.

Iriana menyatakan, dirinya sengaja berangkat dari Jakarta untuk bertemu warga di Medan. Termasuk dengan anak-anak dan guru PAUD di beberapa lokasi.

"Kami berangkat dari Jakarta jam 7, tadi mampir ke dua PAUD, tadi sudah menyanyi Alhamdulillah sekarang bertemu guru PAUD se-Sumatera Utara," kata Iriana di Asrama Haji, Medan, Sumatera Utara, Rabu (2/11/2016).

Iriana kemudian meminta beberapa peserta untuk maju dan berdiskusi, serta menyampaikan keluh kesah.

Seorang ibu yang mengenakan baju bernuansa kuning dengan langkah gemetar maju. Belakangan diketahui sang ibu bernama Yayuk. Dia tampak terbata memulai pembicaraan. Beberapa kali tangannya menutup mulutnya seraya menahan tangis. Akhirnya, air matanya menetes.

Masih terbata, Yayuk mengaku masih tidak percaya Iriana hadir dan berada di hadapannya. Pikirannya sudah tak karuan saat mendengar Iriana akan hadir dalam acara ini.

"Bunda luar biasa. Hari ini kami saksikan wajah ibunda hadir di acara kami. Ibunda bersama rombongan para menteri tanpa terkecuali. Hari ini Sumatera Utara hujan, saya yakin ini berkah karena ibu datang dari Jakarta," kata Yayuk.

Dia kemudian diminta maju dan mendekat ke Iriana. Dari kursi terdepan di atas panggung, Iriana bangkit dari duduknya dan memberikan cindera mata yang dibalik kotak kuning.

Yayuk pun menerimanya dan mencium tangan disusul cium pipi kanan dan kiri Iriana. Wanita yang merupakan bagian dari panitia acara itu kembali ke tempat duduknya.

Gemetar itu belum hilang. Yayuk menunjukan tangan kanan yang masih kepada rekannya. Dia pun tak sanggup duduk di kursi dan memilih bersimpuh di lantai. Beberapa saat, wanita yang mengenakan kerudung panjang itu mulai bisa mengendalikan dan kembali duduk di kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini