Sukses

Presiden PKS Minta Elite Politik Hati-Hati Sikapi Demo 4 November

Sohibul Iman meminta aksi demonstrasi yang akan dilakukan pada 4 November itu tak dikaitkan dengan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman meminta aksi demonstrasi yang akan dilakukan pada 4 November itu tak dikaitkan dengan politik. Terutama dengan Pilkada DKI Jakarta.

"Ini harus dipisah betul dengan politik karena itu kami sebagai pimpinan parpol berhati-hati. Karena takut ini dibawa ke aspek politik. Kalau sudah dimasuki politik ini semrawut," ucap Sohibul di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Karena itu, dia meminta agar elite politik berhati-hati menyikapi aksi 4 November besok.

"Maka elite-eliet politik kita harus cukup berhati-hati dalam melihat itu. Saya kira, masing-masing tentu punya ukuranlah," tandas Sohibul.

Sementara itu, pengamat Politik dari Indonesia Public Institute, Karyono Wibowo, mengaku sangsi bahwa aksi tersebut murni untuk menegakkan hukum.

"Menurut saya itu agak sulit untuk mengatakan dan mempercayai, gerakan aksi itu murni hukum. Saya meyakini masih ada korelasi dengan Pilkada DKI. Karena munculnya isu itu, di tengah proses Pilkada. Bagaimana bisa bilang tidak ada hubungannya?!" kata Karyono.

Menurut dia, dalam kontestasi Pilkada selalu banyak taktik dan strategi yang digunakan untuk menurunkan elektabiltas kompetitor. Salah satunya dengan manajemen isu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini