Sukses

VIDEO: 12 Orang Tewas Saat Hendak Membelah Kapal di Pakistan

Sejumlah pekerja lainnya melompat ke laut untuk menghindari kobaran api yang menjalar dengan cepat.

Liputan6.com, Gadani - Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah galangan rongsokan kapal di Kota Gadani, barat daya Pakistan. Ledakan di tempat penghancuran kapal-kapal tua tersebut menewaskan 12 orang pekerja dan melukai belasan lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (2/11/2016), kejadian tersebut disebabkan meledaknya tangki minyak kapal saat para pekerja memotong motong badan kapal tua untuk diambil besinya. Hal ini diduga akibat buruknya prosedur keamanan kerja.

Sejumlah pekerja, menurut polisi masih terperangkap dalam kapal setelah ledakan. Sementara beberapa pekerja lainnya melompat ke laut untuk menghindari kobaran api yang menjalar dengan cepat. Seluruh korban dirawat di rumah sakit di Karachi. 

Gadani adalah salah satu galangan kapal terbesar di dunia tempat kapal kapal tua dibelah untuk diambil besinya dan sudah beroperasi sejak tahun 70-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.