Sukses

VIDEO: Luapan Sungai Cimande Putus Ruas Jalan Garut arah Cileunyi

Banjir yang menggenangi ruas jalan sepanjang 500 meter membuat antrean panjang kendaraan.

Liputan6.com, Bandung - Ruas jalan utama dari arah Garut menuju arah Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga Selasa malam masih terputus. Jalan terendam banjir luapan Sungai Cimande dengan ketinggian mencapai sekitar 70 cm. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (2/11/2016), Jalan bypass Rancaekek, Kabupaten Bandung masih digenangi banjir yang memutus akses jalan dari arah Garut menuju gerbang Tol Cileunyi dari arah timur ke barat.

Banjir yang menggenangi ruas jalan sepanjang 500 meter, membuat antrean panjang kendaraan yang memaksakan untuk tetap melintasi jalur ini. Akibatnya, tak sedikit kendaraan yang mogok. 

Masyarakat diimbau menggunakan jalur alternatif dari Garut ke Bandung via Majalaya agar tak terjebak kemacetan hingga lima jam di lokasi banjir. Selain Rancaekek, banjir juga masih menggenangi Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang dan merendam 2.000 unit rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.