Sukses

Top 3: Habib Rizieq Diadu Domba Jelang Demo 4 November

Awi meminta masyarakat bersikap tenang dan tidak begitu saja mempercayai informasi yang belum pasti kebenarannya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Polri dan TNI yang kerap dibenturkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq pun diadu domba jelang rencana aksi demo 4 November nanti. Kabar itu menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa kemarin.

Disusul oleh tanggapan ketua tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan tentang rencana ribuan advokat yang akan melaporkan tiga hakim dalam kasus Jessica. Demikian pula dengan apresiasi dari ulama atas cara yang diperlihatkan Presiden Jokowi dalam mendinginkan panasnya situasi politik.

Top 3 News selengkapnya:

1. Polisi Sebut Habib Rizieq Diadu Domba Jelang Demo 4 November

Kombes. Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum (Adrian Putra/bintang.com)

Sejumlah provokasi mulai terlihat jelang demo besar-besaran di Ibu Kota pada Jumat, 4 November 2016. Provokasi tersebut tersebar melalui sejumlah media sosial maupun pesan berantai yang justru membuat masyarakat semakin resah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar liar di dunia maya. Ia meminta masyarakat bersikap tenang dan tidak begitu saja mempercayai informasi yang belum pasti kebenarannya.

"Klarifikasi dulu, itu banyak hoax-nya. Apalagi terkait demo 4 November, itu banyak sekali hoax-nya," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Senin, 31 Oktober 2016.

Selengkapnya...

2. Ini Tanggapan Otto Hasibuan Terkait Pelaporan 3 Hakim Jessica

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Fauzie Hasibuan (kiri) bersalaman dengan mantan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan (kanan) saat pelantikan pengurus Peradi periode 2015-2020 di Jakarta, Jumat (28/8/2015). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Ribuan advokat yang tergabung dalam Kantor Pendidikan Advokat Pengacara Indonesia (Kapindo) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) berencana melaporkan tiga hakim yang menangani kasus Jessica Kumala Wongso ke Komisi Yudisial (KY) hari ini, Selasa (1/11/2016).

Mereka menganggap majelis hakim yang diketuai Kisworo itu tak adil dalam memutus perkara terdakwa Jessica atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Hakim juga dianggap telah melecehkan profesi advokat selama persidangan berlangsung.

Ketua tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan mengaku tidak tahu-menahu terkait rencana pelaporan tersebut. Ia bahkan belum mengenal Bahriansyah, advokat yang dituakan dalam kelompok yang bakal melaporkan Kisworo Cs itu.

Selengkapnya...

3. Ulama Apresiasi Cara Jokowi Dinginkan Panasnya Situasi Politik

Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum MUI KH. Ma'ruf Amin dan sejumlah undangan lainnya sebelum melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo mengumpulkan ulama dari berbagai organisasi Islam di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka pada pukul 10.30 WIB, Selasa (1/11/2016).

Para ulama seperti Ketua MUI Ma'aruf Amin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir telah hadir di Istana. "Kita semua kan ingin negara ini kita jaga persatuan, kita jaga supaya tetap utuh, supaya tak ada yang memecah-belah," kata Ma'aruf di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Sementara, Ketua PBNU Said Aqil akan menyampaikan beberapa hal kepada Jokowi. Said Aqil juga mengapresiasi langkah Jokowi untuk terus mengajak masyarakat menjaga persatuan dan berupaya mendinginkan suasana di tengah panasnya situasi politik saat ini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.