Sukses

SBY Bicara soal Demonstrasi 4 November di Cikeas Besok

Tak hanya itu, SBY juga akan menjawab soal berbagai isu yang terjadi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberikan statmen soal isu terkini hari ini batal. Dia menundanya besok Rabu 2 November 2016.

"Besok, besok, hujan ini," ujar SBY saat keluar dari Kantor DPP Demokrat di Wisma Proklamasi Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Kemudian, istrinya yang turut mendampingi Ani Yudhoyono juga mengatakan hal serupa. Ani bahkan memastikan lokasi konferensi pers yang akan dilakukan SBY.

"Besok, di Cikeas," tegas Ani yang menggunakan batik seraya berlalu mengikuti SBY masuk ke dalam mobil.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan besok SBY akan bicara soal unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016.

"Ya Iyalah (soal 4 November), sama urusan pemenangan ini sikap partai sama isu-isu terkini," ungkap Imelda kepada Liputan6.com.

Tak hanya itu, SBY juga akan menjawab soal berbagai isu yang terjadi saat ini.

"Termasuk soal begini begitu mau dijawab semua sama bapak (SBY). Bapak besok menjelaskan ada beberapa isu, langsung disampaikan sama bapak," ujar Imelda.

Mantan Presiden RI ke-6 itu baru saja menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Pertemuan SBY dan Wiranto berlangsung tertutup selama hampir 45 menit.

Wiranto mengaku keduanya membahas banyak hal terkait isu-isu terkini.

"Yang pasti kita saya senang ya bahwa mendapat kunjungan dari mantan Presiden, bisa memberikan banyak hal masukan-masukan," kata Wiranto.

Wiranto menegaskan, dalam perbincangannya, SBY mendukung penuh Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Terlebih, menurut dia, SBY pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia selama dua periode. Tentu menginginkan pemerintahan yang kondusif dalam berbagai hal.

"Intinya beliau mendukung tugas-tugas yang dilakukan pemerintah saat ini, sangat paham kondisi yang diamati. Beliau ingin supaya pemerintah bisa menyelesaikan permasalahan dengan baik, sebagai mantan Presiden beliau juga ingin segala sesuatu berjalan dengan baik," beber Wiranto.

Tapi SBY enggan membeberkan obrolannya dengan Wiranto. "Biar tuan rumah saja ya," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.