Sukses

Respons Iluni UI soal Isu Ikut Demonstrasi 4 November

ILUNI UI menghormati dan menghargai adanya dinamika dan perbedaan pendapat yang berkembang di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya isu yang menyebutkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) ikut berdemo pada 4 November mendatang dibantah oleh pengurus Iluni UI.

Bantahan ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Iluni UI periode 2016-2019 Andre Rahadian dan Ketua Bidang Komunikasi Eman Sulaeman Nasim.

"Organisasi yang menjadi wadah resmi alumni UI adalah Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau Iluni UI dibawah kepemimpinan Arief Budhy Hardono, yang dipilih secara langsung oleh seluruh alumni UI lewat e-Voting pada 30-31 Juli 2016 dan disahkan dalam Munas pada 31 Juli2016. Iluni UI tidak berpartisipasi turun ke jalan dalam aksi damai Jumat 4 November 2016 besok," demikian keterangan tertulis Iluni UI, Selasa (1/11/2016), di Jakarta.

Dalam keterangannya, Andre dan Eman mengatakan, Iluni UI menghormati dan menghargai adanya dinamika dan perbedaan pendapat yang berkembang di masyarakat, terkait rencana aksi massa pada Jumat 4 November 2016.

Namun, Andre dan Eman mengingatkan dan meminta semua alumni UI dan elemen masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak pihak tertentu yang menggunakan logo dan nama Iluni UI, yang akan ambil bagian dalam aksi 4 November mendatang.

Aksi demo 4 November akan digelar oleh Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi keagamaan lainnya, dalam rangka menuntut agar kepolisian menguhukum calon gubenur DKI petahana Ahok terkait tuduhan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini