Sukses

Banjir Putuskan Jalur Selatan Jabar-Jateng

Hujan yang terus mengguyur Kota Banjar mengakibatkan jalan selatan Jawa mengalami Banjir. Banjir memutuskan jalur transportasi Selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Banjar: Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (16/2) mengakibatkan jalan selatan Jawa mengalami banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa. Banjir terjadi akibat air bah yang berasal dari Bukit Jati, tepatnya di samping jalan dan langsung masuk ke badan jalan. Air menggenangi badan jalan akibat kecilnya saluran irigasi pembuangan air.

Banjir juga telah masuk ke perumahan warga karena posisinya berada di bawah badan jalan. Bahkan, beberapa rumah terkena longsor dari atas bukit dan beberapa di antaranya tertimpa pohon. Akibatnya puluhan rumah warga rusak parah, namun tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Aminah, salah satu korban banjir menuturkan, banjir terjadi secara tiba-tiba dan menumbangkan beberapa pohon. Air bah yang bercampur lumpur pun ikut masuk ke perumahan warga. Beruntung warga dengan cepat dapat mengungsi sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

Untuk memperlancar kendaraan yang akan menuju ke Jawa Tengah atau sebaliknya, polisi mengalihkan kendaraan ke arah Jelat, Kota Banjar, kemudian keluar di daerah perbatasan Jateng dan Jabar.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini