Sukses

Pemprov DKI Siapkan Mobil Air Minum dan MCK untuk Demo 4 November

Plt Gubernur DKI menjelaskan kepada jajaran Polda Metro Jaya untuk mengarahkan massa ke lokasi-lokasi yang telah disediakan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya demo besar-besaran pada Jumat 4 November mendatang. Keduanya berharap aksi demonstrasi itu berjalan aman dan damai.

Pemprov DKI sendiri telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk demonstran dan petugas keamanan yang berjaga. Fasilitas itu diberikan agar pelaksanaan demo berjalan tertib dan teratur.

"Kami menyiapkan fasilitas sesuai permintaan Kapolda. Pertama meminta fasilitas penempatan anggota di Monas, termasuk fasilitas minum, mandi, dan lainnya, termasuk di Balai Kota, itu persiapan kita," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono saat bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Sumarsono juga menjelaskan kepada jajaran Polda Metro Jaya untuk mengarahkan massa ke lokasi-lokasi yang telah disediakan. Juga mengarahkan lokasi parkir kendaraan massa dan beberapa fasilitas yang dibutuhkan.

"Ketika ada bis arak-arakan diarahkan di Monas. Kami juga perlu koordinasi penempatannya bagaimana supaya tidak merusak taman," tutur Sumarsono.

"Kemudian mobil MCK, mobil tangki air minum, itu perlu dikoordinasikan agar petugas terlayani dengan baik. Dan saya juga ingin mengetahui pengamanan Polda seperti apa," ujar Sumarsono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.