Sukses

Apa Isi Pertemuan SBY dan Wiranto?

SBY mendatangi Wiranto di Kemenko Polhukam.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto menceritakan keduanya sempat membahas soal dirinya yang terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebab, lanjut dia, SBY merupakan orang yang mendorong Gita Wirjawan, calon yang dikalahkan Wiranto di pemilihan Ketua Umum PBSI.

"Masalah yang dibahas soal masuknya saya ke PBSI sebagai ketua umum, tadi disinggung malah ya karena beliau juga kenal Pak Gita Wirjawan mantan Ketua Umum PBSI dan sekarang saya sampaikan bahwa saya mengambil alih status kepemimpinan pengurus pusat PBSI untuk penugasan 2016-2020," kata Wiranto di kantornya, Selasa (1/11/2016).

Dijelaskan Wiranto, SBY mengaku senang dan mendukung dirinya yang terpilih menjadi Ketua Umum PBSI menggantikan Gita Wirjawan.

"Beliau sangat senang karena beliau tahu bahwa saya memang hobi badminton dari dulu, tahu bahwa saya pemain badminton juga dan mendukung karena beliau juga yang dulu mendorong pak Gita Wirjawan untuk memegang pengurus pusat PBSI. (Isu) yang lain-lain enggak ada," papar dia.

Jenderal (Purn) Wiranto terpilih memimpin Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia periode 2016-2020 setelah Gita Wirjawan mengundurkan diri dari pencalonan pada Musyawarah Nasional 2016 di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PBSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga bulu tangkis di Indonesia.
    PBSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga bulu tangkis di Indonesia.

    PBSI

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • SBY

Video Terkini