Sukses

Wakapolri Panggil Kakorlantas Bahas Lalu Lintas Demo 4 November

Korlantas Polri belum memutuskan total petugas yang bakal diturunkan untuk mengamankan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang demo gabungan organisasi masyarakat (Ormas) yang akan digelar pada Jumat 4 November 2016, berbagai persiapan dibahas oleh pejabat di internal Polri. Salah satunya, kesiapan pengamanan lalu lintas bagi warga DKI Jakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengaku baru menggelar rapat dengan Wakapolri Komjen Syafruddin terkait pengamanan lalu lintas jelang aksi damai nanti. Menurut dia, rute pengamanan baru akan diputuskan besok Rabu 2 November 2016.

"Saya belum bisa pastikan, sekarang negosiasi, rute. Setelah final kami statemen ke media. Besok diputuskan," kata Agung di Kantor Korlantas, Jakarta, Senin (1/11/2016).

Agung menambahkan, pihaknya pun belum memutuskan total petugas yang bakal diturunkan untuk mengamankan lalu lintas. Hal itu masih disusun dan akan segera diputuskan.

"Sedang disusun, kekuatannya, teman-teman dari demo sedang konsolidasi terkait info petugas, final, jumlah personel, tata cara dan alihkan sampai kapan," tandas Agung.

Jumat 4 November 2016 nanti, ribuan massa rencananya akan melakukan aksi demo besar-besaran menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, untuk segera diproses oleh Polri terkait kasus dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.