Sukses

Apa yang Dilakukan Ahok Saat Demonstrasi 4 November?

Ahok mengaku tak khawatir, karena ada aparat kepolisian dan TNI yang akan menjaga NKRI, termasuk menjaga Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi keagamaan akan menggelar demo besar 4 November mendatang. Demo tersebut ditujukan untuk calon Gubernur DKI Jakarta petahana Ahok terkait tuduhan penistaan agama. Disebutkan, demo itu akan diikuti ribuan orang, termasuk dari luar Jakarta. 

Kendati demikian, Ahok tak gentar dengan ancaman demo itu. Dia mengatakan, akan tetap blusukan menemui warga pada 4 November mendatang.

"Saya tetap jalan, tetap blusukan saja," kata Ahok di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tak khawatir, karena ada aparat kepolisian dan TNI yang akan menjaga NKRI, termasuk menjaga Ibu Kota Jakarta.

"Kita punya negara hukum sama aparat profesional, kenapa mesti khawatir. Lagipula bukan dukungan rakyat ini. Dan persiapan tanggal 4 kan urusan kepolisian ya, bukan saya," ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok sudah berulang kali menyatakan permintaan maaf terkait pernyataannya mengutip ayat suci Alquran yang dianggap telah melukai umat Islam. Namun, bagi sebagian orang pernyataan maaf itu belum cukup dan berencana menggelar demo besar-besaran 4 November 2016 untuk mendesak kepolisian menghukum Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini