Sukses

Apa yang Dilakukan Ahok Saat Demonstrasi 4 November?

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi keagamaan akan menggelar demo besar 4 November mendatang. Demo tersebut ditujukan untuk calon Gubernur DKI Jakarta petahana Ahok terkait tuduhan penistaan agama. Disebutkan, demo itu akan diikuti ribuan orang, termasuk dari luar Jakarta.ย 

Kendati demikian, Ahok tak gentar dengan ancaman demoย itu. Dia mengatakan, akan tetap blusukan menemui warga pada 4 November mendatang.

"Saya tetap jalan, tetap blusukan saja," kata Ahokย di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tak khawatir, karena ada aparat kepolisian dan TNI yang akan menjaga NKRI, termasuk menjaga Ibu Kota Jakarta.

"Kita punya negara hukum sama aparat profesional, kenapa mesti khawatir. Lagipula bukan dukungan rakyat ini. Dan persiapan tanggal 4 kan urusan kepolisian ya, bukan saya," ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok sudah berulang kali menyatakan permintaan maaf terkait pernyataannya mengutip ayat suci Alquran yang dianggap telah melukai umat Islam. Namun, bagi sebagian orang pernyataan maaf itu belum cukup dan berencana menggelar demo besar-besaran 4 November 2016 untuk mendesak kepolisian menghukum Ahok.