Sukses

Bahas Keamanan Jakarta, Plt Gubernur DKI Temui Kapolda Metro

Kunjungan juga dimaksudkan untuk perkenalan diri Sumarsono sebagai pengganti sementara Ahok dengan jajaran Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mendatangi Markas Polda Metro Jaya. Pengganti sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini datang untuk bertemu langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan membahas keamanan Jakarta.

Sumarsono mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk membangun sinergi antar-instansi selama Pilkada DKI. Selain itu juga terkait rencana demo 4 November mendatang. Ia berharap, Jakarta tetap aman dan kondusif.

"Kita bersama ingin Jakarta aman. Kami membangun sinergitas tentang apa yang dibutuhkan kapolda terkait pengamanan Jakarta," ujar Sumarsono di Mapolda Metro, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Sumarsono menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait persiapan menghadapi demo ini.

"Posisi kami sebagai Plt Gubernur juga sudah menyiapkan supporting-nya untuk langkah konkretnya," tutur dia.

Tak hanya itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk perkenalan diri Sumarsono sebagai pengganti sementara Ahok dengan jajaran Polda Metro Jaya.

"Ini merupakan serangkaian kunjungan mensukseskan pilkada dari yang lalu ke KPU, Bawaslu, kemudian ke DPR. Sudah terjadwal hari ini ke Polda Metro dengan dua agenda pokok," kata Sumarsono.

Perkenalan ini bertujuan menjaga hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan aparat penegak hukum setempat.

"Perkenalan diri termasuk tugas-tugas saya sebagai Plt Gubernur, tentu Kapolda bisa memahami. Sehingga ke depan bisa dibangun sinergitas," pungkas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.