Sukses

Sopir Truk BBM Pertamina Demo Minta Diangkat Jadi Karyawan

Spanduk berukuran besar juga dihadapkan di depan pintu masuk depo Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan sopir truk angkutan bahan bakar minyak Pertamina Patra Niaga menggelar demo di depan pintu 3 Depo Pertamina Plumpang di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, siang ini. Demo kali ini merupakan aksi lanjutan sebelumnya yang digelar Rabu 26 Oktober 2016.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/11/2016)  ratusan sopir saat ini terus menyuarakan aspirasinya. Di atas mobil komando, perwakilan sopir terus berteriak agar Pertamina Patra Niaga mau menghapus sistem kerja kontrak dan outsourcing.

"Kita bagian penting dari Pertamina. Di mana penyebaran dan antaran BBM membutuhkan kita. Pengangkatan harga mati," seru sopir di atas mobil komando yang diikuti pendemo lain.

"Hidup buruh..hidup!" sambut pendemo lain.

Spanduk berukuran besar juga dihadapkan di depan pintu masuk depo Pertamina. Dengan seragam biru, ikat kepala dan syal merah para pendemo meminta bertemu dengan perwakilan manajemen Pertamina untuk membicarakan nasibnya.

Aksi demo ratusan sopir sontak menutup akses keluar masuk kendaraan yang hendak mengisi atau keluar usai pengisian tangki. Informasi dihimpun, depo 3 di Plumpang ini melakukan pengisian ke beberapa daerah di Jabodetabek dan Sukabumi.

Sebanyak 205 personel kepolisian menjaga aksi demo yang hingga saat ini berlangsung damai. Sementara itu arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso masih berjalan normal. Belum tampak penumpulkan kendaraan meski demo sedikit memakan jalur lambat jalan Yos Sudarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini