Sukses

Jokowi Minta Ulama Beri Nasihat Sejuk

Seharusnya Jokowi sowan ke para ulama dan mendatangi satu per satu. Namun justru kali ini Jokowi mengundang para ulama ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta Situasi jelang demo besar 4 November 2016 mendatang tengah panas. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi berharap para ulama dapat memberikan nasihat yang menyejukkan umatnya.

"Nasihat yang penuh kesejukan, nasihat yang penuh kedamaian saat ini sangat dinanti-nanti dari para ulama untuk para umat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Jokowi mengaku seharusnya dirinya yang sowan ke para ulama dan mendatangi satu per satu. Namun justru kali ini Jokowi yang mengundang para ulama ke Istana Negara.

"Silaturahmi antara ulama dan umaroh harus terus kita jalin, terus kita perlihara. Saya percaya para ulama sebagai pewaris nabi dan penerus tuntunan kepada umat, kita semuanya," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini