Sukses

Reksadana Antaboga Produk Bank Century

Hasis investigasi lapangan Pansus Angket Bank Century DPR di Surabaya, Jatim, menemukan fakta produk reksadana Antaboga adalah produk Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Hasil investigasi lapangan Panitia Khusus Angket Bank Century DPR di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini, menemukan fakta produk reksadana Antaboga adalah produk Bank Century. "Berdasarkan keterangan mantan marketing Bank Century, biasanya Bank Century menawarkan kepada nasabahnya produknya terlebih dahulu kemudian menawarkan reksadana Antaboga," ungkap anggota Pansus dari Fraksi Partai Demokrat, Achasul Qosasi, dalam rapat Pansus di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (16/2).

Dalam menawarkan reksadana, mantan marketing itu juga menyatakan kepada nasabah produk tersebut produk Bank Century. "Mantan marketing juga mengatakan kepada nasabah produk reksana tersebut adalah produk Bank Century," ucap Achasul. "Produk itu juga dijelaskan tidak dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Achasul menambahkan, manajemen Bank Century juga mengharuskan para karyawannya untuk menjual produk bank dan produk Antaboga. "Jadi di dalam job description Bank Century cabang Surabaya, dia (karyawan-red) memiliki tugas menjual produk bank dan produk reksadana," ujar Achasul.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.