Sukses

Pesawat Hilang Milik Pemkab Puncak Papua Ditemukan

Empat orang dinyatakan hilang bersama dengan pesawat jenis Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, ditemukan. Sebelumnya pesawat dinyatakan hilang kontak dalam perjalan dari Timika ke Ilaga, Senin pagi kemarin.

‎"Lokasi pesawat sudah teridentifikasi di ketinggian 12800 feet," kata juru bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan kepada Liputan6.com, Selasa (1/11/2016).

"Pesawat PK-SWW ditemukan di posisi (koordinat) 04.06.27 S-137.38.79 E," Bambang menambahkan.

Empat orang dinyatakan hilang bersama dengan pesawat jenis Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Pesawat yang hilang kontak tersebut sedang disewa oleh Pemerintah Kabupaten Mimika dan sedang membawa bahan bangunan jenis plat besi gorong-gorong dengan tujuan Timika-Ilaga.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Rudolf Patrige menyebutkan pesawat yang take off dari bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.57 WIT, seharusnya tiba di Ilaga, Kabupaten Puncak sekitar pukul 08.30 WIT.

"Ada empat orang dalam pesawat tersebut yakni pilot bernama Parhat, Co Pilot Fendi, Mekanis atas nama Steven dan FOO atas nama Endri Baringin," kata Patrige, Senin 31 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini