Sukses

Bagaimana Perasaan Jokowi Saat Naik Kuda Prabowo?

Saat menaiki kuda, wajah Presiden Jokowi agak tegang. Tanpa senyuman. Terlihat canggung memegang tali kekang kuda. Setelah itu...

Liputan6.com, Bogor - Saat menaiki kuda, wajah Presiden Jokowi agak tegang. Tanpa senyuman. Terlihat canggung memegang tali kekang kuda. Setelah beberapa saat, Jokowi akhirnya tersenyum, lalu tertawa lebar.

Bagaimana perasaan Jokowi?

"Kudanya kan besar, saya kan ringan. Jadinya kudanya senyum-senyum senang," sahut Jokowi sambil tertawa.

Kuda yang ditunggangi Jokowi berwarna putih. Namanya Salero. Kuda ini milik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berbeda dengan Jokowi, Prabowo dengan luwes menaiki kuda berwarna cokelat. Namanya Prinsite. Prabowo memang dikenal memiliki hobi berkuda. Tak heran mantan Panglima Kostrad ini terlihat mahir berkuda.

Saat melihat wajah tegang dan canggungnya Jokowi di atas kuda, Prabowo segera meminta ada yang mendampingi Jokowi.

"Tolong siapa yang bisa dampingi Beliau," pinta Prabowo. Lalu datanglah seorang pria muda memegang dan mengatur kendali kuda yang ditunggangi Jokowi.

Sementara Prabowo dengan piawai menunggangi kuda berpindah tempat dari sisi kanan Jokowi ke sisi kiri Jokowi. Lalu keduanya berkuda bersama.

Berkuda bersama menjadi acara puncak kunjungan Jokowi ke rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Sebelumnya keduanya berbincang-bincang selama dua jam.

Jokowi pun mendapat hadiah unik dari Prabowo, yakni topi koboi. "Tadi saya diberi topi sama Pak Prabowo, topi koboi warna krem muda banget," ujar Jokowi.

"Itu topi Presiden," sahut Prabowo diselingi tawa Jokowi.

"Ini saya beri topi, beliau punya bakat naik kuda," kata Prabowo.

Sambil berkelakar, Prabowo juga menilai Jokowi memiliki kelebihan tersendiri saat menunggang kuda. "Beliau punya kelebihan, badannya ringan, kudanya suka yang ringan-ringan," kelakar Prabowo disambut tawa Jokowi.

Jokowi dan Prabowo merupakan rival saat Pilpres 2014. Namun bagi Prabowo, kunjungan Jokowi ke rumahnya menandakan rivalitas telah berakhir.

"Saya tentunya merasa sangat dihormati. Sebuah kehormatan besar Beliau datang. Kami memang pernah rival, tapi Beliau baik sama saya, saya juga baik, komunikasi baik, dan itu bagus dalam budaya bangsa," ucap Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

Video Terkini