Sukses

VIDEO: Pemprov Kaltim Biayai Perawatan Humaida yang Koma 5 Tahun

Gubernur Awang Faroek Ishak memerintahkan Humaida dipindahkan dari Rumah Sakit Panglima Tanah Grogot.

Liputan6.com, Samarinda - Kondisi Humaida yang koma selama 5,7 tahun, sempat membuat keluarga Humaida putus harapan dan mengajukan permohonan suntik mati bagi ibu lima anak ini.

Pihak keluarga juga ingin mengajukan proses hukum, pada dokter dan klinik yang melakukan operasi steril kontrasepsi yang berujung pada komanya Humaida. Sorotan pada kasus ini akhirnya menarik perhatian Pemprov Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/10/2016), Gubernur Awang Faroek Ishak memerintahkan Humaida dipindahkan dari RS Panglima Tanah Grogot ke RSU Abdul Wahab Syahranie Samarinda. Kepada anak sulung Humaida, Awang Faroek berjanji bahwa biaya pengobatan Humaida selama di rumah sakit akan ditanggung Pemprov Kaltim.

Suntik mati euthanasia selalu mengundang pro dan kontra. Dalam pandangan agama, MUI menolak suntik mati.

Suntik mati atau euthanasia biasanya bertujuan menghilangkan penderitaan pasien yang menderita penyakit berat. Meski di sejumlah negara euthanasia diperkenankan, namun tidak di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.