Sukses

Mengintip Rumah Mewah Hadiah dari Negara untuk SBY

Rumah itu terlihat luas dan bertingkat dua. Ada lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mendapat hadiah rumah mewah dari negara di Jalan Mega Kuningan Timur VII, tepatnya di belakang Kedutaan Besar Qatar di Jakarta. Rumah bernuansa modern minimalis ini berdiri kokoh dengan balutan warna krem dan cokelat kayu.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (31/10/2016), sekitar pukul 12.30 WIB, tidak tampak aktivitas konstruksi di luar bangunan. Dari informasi yang dihimpun, rumah ini sudah mencapai tahap penyelesaian. Masih terlihat alat-alat pertukangan di dalam rumah.

Rumah itu terlihat sangat luas dan bertingkat dua. Ada lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2.

Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sementara sebagian lagi menggunakan kayu.  

 

Bagian dalam rumah SBY yang dilengkapi dengan lift di Kuningan Timur VII, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, (29/10). Rumah dengan luas sekitar 700 meter persegi itu terdiri dari dua lantai. (Liputan6.com/HO)

 

Armin, seorang satpam Kedutaan Qatar, mengatakan SBY pernah terlihat mendatangi langsung rumah anyarnya ini.

"Dulu, Mas, tapi saya lupa kapan persisnya. Pas masih tanah ini rumah Pak SBY sama Ibu Ani dikawal dateng ke mari. Lihat tanah saya kira ada apa, taunya ini jadi rumahnya," kata Armin saat berbincang ke Liputan6.com.

Belum dapat dikonfirmasi berapa harga rumah baru SBY ini. Namun sesuai aturan Keputusan Presiden RI Nomor 81 Tahun 2004 tentang pengadaan rumah bagi mantan Presiden atau Wakil Presiden RI, harga bangunan rumah beserta tanahnya maksimal senilai Rp 20 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.