Sukses

Jokowi Temui Prabowo, Begini Respons Fahri Hamzah

Presiden Jokowi akan menemui Prabowo Subianto siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, silaturahmi antartokoh politik memang perlu dijaga.

"Kalau balik ke hasil pilpres (pemilihan presiden 2014) dua kandidat ini yang dipilih oleh rakyat, keduanya adalah idola masyarakat. Bertemulah sebagai negarawan," kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (31/10/2016).

Fahri menyebut, pemerintah akan didukung oleh DPR dan masyarakat selama berjalan dalam jalur hukum. Ia mengatakan Prabowo juga sudah pernah menyatakan dukungan pada pemerintah selagi tetap taat pada konstitusi.

Dia menambahkan, DPR dalam hal ini akan melakukan tugas untuk mengawasi kepentingan rakyat tersebut. 

"Kalau bisa berbicara lebih jauh, DPR sebagai pengawas akan tetap sebagai pengawas. DPR bersama rakyat, bukan bersama Pemerintah," ujar dia.

"Walaupun dari partai sendiri tetap harus bersifat kritis," kata Fahri.

Presiden Joko Widodo akan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siang ini, Senin 31 Oktober 2016 di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo akan memberi masukan kepada Jokowi soal beberapa isu terkini.

"Pak Jokowi minta masukan. Hari ini kebetulan Presiden Jokowi ingin bertemu untuk bahas diskusi soal banyak hal," ujar Sufmi kepada Liputan6.com, Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini