Sukses

Ini Kegiatan Antasari Azhar Usai Bebas

Setelah mendekam selama delapan tahun di penjara, Antasari Azhar akan bebas bersyarat pada 10 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta Bisa bebas bersyarat pada 10 November nanti, Antasari Azhar bakal melakukan banyak hal. Pertama, dia akan mengadakan syukuran bersama keluarga di rumahnya, di Nusa Loka BSD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Keluar Lapas langsung ke rumah, kumpul sama keluarga. Tumpengan sekalian syukuran," kata Antasari saat dikunjungi tim Liputan6.com di Lapas Klas I Tangerang, Sabtu 29 Oktober 2016.

Menurut dia, syukuran memang keinginan istri, anak dan keluarga besarnya. Sebagai ungkapan syukur bapak dua anak ini bisa bebas setelah mendekam selama delapan tahun di balik jeruji besi.

Namun yang paling utama, Antasari menginginkan berkumpul dengan keluarga. Menimang cucu, sebab diakuinya, selama ini dia mengetahui perkembangan sang cucu hanya ketika keluarganya datang berkunjung saja.

"Tapi saat itu saya bisa lihat perkembangannya, saat pertama bisa berdiri, merangkak, sampai bisa berjalan. Itu saya lihat ketika mereka berkunjung," tutur mantan Ketua KPK ini.

Setelah puas berkumpul dengan keluarga, Antasari mengaku tertarik menjadi pengajar. Seperti dosen yang bisa dilakoninya dari pagi hingga siang, lalu hingga sore dia bisa melakukan kegiatan terkait dengan keilmuan yang selama ini membesarkan namanya.

"Apapun bidangnya, pasti kembali pada keilmuan hukum," ujar dia. Dengan begitu, kata Antasari, dia bisa terus mengabdikan pemikirannya untuk negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.