Sukses

Jokowi Kejutkan Pasangan Pengantin di Depok

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini menjadi kado terindah bagi Dwi Rizky dan Franty.

Liputan6.com, Depok - Terkejut sekaligus senang. Itulah yang dirasakan Dwi Rizky, warga Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Bagaimana tidak, pesta pernikahannya bersama sang kekasih, Franty Aulia dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini menjadi kado terindah bagi Dwi Rizky dan Franty. Dengan wajah berseri-seri Dwi Rizky menceritakan, muasal kehadiran Jokowi.

Dwi Rizky bersama ayahnya bekerja di kantor staf kepresidenan. Dua minggu lalu, sebelum pesta pernikahannya, dia mengirim undangan pernikahan ke Jokowi melalui sespri.

Tak dikira, undangannya sampai ke tangan presiden. Terlebih, ketika salah seorang ajudan presiden kemudian memberi kabar dia akan datang.

"Perasaan saya kagetlah. Soalnya enggak nyangka bakal datang," kata Dwi kepada Liputan6.com, Sabtu (29/10/2016).

Jokowi hadiri pernikahan pegawai istana di Depok (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

Presiden didampingi istrinya, Iriana Jokowi tiba di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, pukul 17.45 WIB. Dia datang dengan berbatik cokelat, sementara Iriana berkebaya oranye.

Kedatangannya langsung disambut sorak-sorai tamu undangan. Dengan senyum khasnya, Presiden ke-7 RI itu menyapa para tamu undangan. Dia menyalami para tamu undangan. Jokowi juga tak sungkan menuruti permintaan warga yang ingin berfoto bersama.

Tak hanya ibu-ibu. Anak-anak terlihat senang dengan kehadiran Jokowi. Sesekali, terdengar suara meneriakkan nama mantan Gubernur DKI tersebut.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, sini pak foto pak," celetuk salah satu tamu undangan.

Jokowi bersama istri kemudian menyalami dan foto bersama dengan kedua mempelai. Selama kurang lebih 10 menit Jokowi berada di tenda yang dibalut kain warna-warni.

Menariknya, saat hendak keluar tenda ada satu keluarga yang meminta berfoto bersama. Di tengah cuaca gerimis, Jokowi pun tetap meladeninya.

Jokowi hadiri pernikahan pegawai istana di Depok (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

Rombongan Jokowi meninggalkan tempat pernikahan sekitar pukul 17.55 WIB. Dia langsung menaiki mobil dan tidak meladeni pertanyaan awak media.

Menurut Dwi Rizky, Jokowi merupakan sosok yang baik, ramah, dan merakyat. Buktinya, di sela-sela kesibukannya sebagai pemimpin negara masih sempat memberikan ucapan selamat di hari bahagianya.

"Tadi Pak Jokowi kasih selamat sama kasih karangan bunga," Dwi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini