Sukses

Pesan Damai Megawati Saat Nonton Sri Eng Tay

Dia bersemangat hadir menonton sebab meyakini seni bisa jadi pemersatu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai saat ini proses berdemokrasi di Indonesia sedang mengalami cobaan.

Hal tersebut, disampaikan Megawati saat menghadiri pertunjukan Sri Eng Tay di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

"Ada di antara kita yang sedang berupaya untuk tidak menerima, seperti yang saya katakan kita warga Indonesia tidak membedakan masalah agama, ras, ataupun siapa dia," kata Megawati, Sabtu (29/10/2016).

"Saya sebagai Presiden RI ke-5 ingin demokrasi berjalan damai," Megawati menambahkan.

Megawati mengaku kaget diundang hadir ke acara yang merupakan kreasi budaya ini. Namun, dia bersemangat hadir menonton sebab meyakini seni bisa jadi pemersatu.

"Saya ingin katakan dalam narasi kebudayaan seperti yang ditampilkan tadi, kita harus setia kepada Republik Indonesia. Sehingga kita harus tahu, semua kita adalah satu. Saya sering katakan karena anak muda senangnya berbahasa asing, all for one and one for all. Kita adalah satu warga negara Indonesia,” ujar Megawati.

Megawati meminta semua pihak bersama-sama menjalankan proses demokrasi. Di tengah berhadapan situasi berbeda tidak disikapi dengan cara kekerasan, tapi jalan damai.

"Mari bersatu, apa pun yang terjadi, mari secara lakukan secara damai di bumi Indonesia. Tolong pesan ini disampaikan ke mana-mana,” ujar Megawati.

Usai pementasan, Megawati memberikan kesempatan penonton berfoto bersama bahkan ber-selfie dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini