Sukses

Polda Imbau Massa Luar Jakarta Tak Demo 4 November di Ibu Kota

Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi keagamaan berencana menggelar demo besar pada Jumat 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi keagamaan berencana menggelar demonstrasi besar pada Jumat 4 November 2016. Mereka mendesak polisi mengusut kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Ahok.

Polda Metro Jaya mendapat informasi adanya massa dari luar Jakarta yang akan datang pada Minggu 30 Oktober 2016 sore. "Informasi yang kita dapat seperti itu," ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di Silang Monas Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Meski begitu, dia mengimbau agar rencana aksi massa pada 4 November tidak sampai ricuh. Semua pihak diminta untuk berunjuk rasa secara damai.

"Silakan berunjuk rasa dengan damai, tertib dan tidak anarkis," kata Suntana.

Bukan hanya itu saja, dia juga menyarankan massa dari luar ibu kota untuk tidak datang ke Jakarta. Dirinya meminta, agar melakukan aksi di tempatnya masing-masing.

"Usahakan massa dari luar Jakarta, kami sarankan, unjuk rasa dilakukan di lokasi masing-masing. sehingga Jakarta bisa kita jaga supaya aman," ungkap Suntana.

Polisi, sambung dia, akan melakukan pengamanan khusus di bandara, terminal, dan stasiun pada 4 November. "Itu udah pasti. dan itu standar prosedur. Berbagai titik-titik yang dimungkinkan adanya kerawanan bentrok dan konflik, tentu akan kita jaga," tegas Suntana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini