Sukses

VIDEO: Evakuasi Penambang Emas di Jambi Terkendala Genangan Air

Sebelum mengevakuasi korban, tim SAR fokus untuk menguras air terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari keenam, tim SAR masih terbentur kendala untuk mengevakuasi 11 penambang emas di Kabupaten Merangin, Jambi yang tertimbun longsor di kedalaman lebih dari 30 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/10/2016), lubang tambang ilegal berada di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Diameter lubang yang kurang dari 1 meter menyulitkan ruang gerak tim SAR.

Sabtu 29 Oktober 2016, upaya pencarian kembali mengalami kendala. Setelah tim berhasil masuk sekitar 15 meter, langkah tim terhenti karena masih terdapat genangan air. Kini, fokus tim menguras air lebih dulu sebelum mengevakuasi korban.

Tim SAR juga harus ekstra hati-hati karena tidak adanya penyangga pada dinding terowongan. Sementara keluarga berharap, para korban segera dapat dievakuasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.