Sukses

Destinasi: Jelajah Turki, Negara yang Diapit Benua Asia dan Eropa

Turki dianugerahi banyak tempat wisata yang indah dan kuliner yang nikmat

Liputan6.com, Turki - Sebagai negara yang berada di 2 benua sekaligus Asia dan Eropa, Turki dianugerahi banyak tempat wisata. Apalagi kehadiran jembatan Bosphorus mempersingkat jarak tempuh Eropa ke Asia yang hanya dalam hitungan jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/10/2016), tim Destinasi ditemani oleh guide yang bisa berbahasa Indonesia, disini kita akan dibawa ke tempat-tempat wisata terbaik di Turki bagian Asia, salah satunya adalah Bukit Camlica. 

Inilah tempat tertinggi di Istanbul dengan ketinggian 267 meter di atas permukaan laut yang menawarkan keindahan panorama alam.

Waktu yang di sarankan untuk berkunjung ke tempat ini adalah antara bulan Juni sampai Agustus bertepatan dengan indahnya bunga tulip yang bersemi di Bukit Camlica.

Selain itu, jangan lupa mampir menikmati Dondurma es krim khas Turki. Siap-siap Anda akan dikerjai oleh penjualnya. Ada juga salah satu kedai kopi ternama di Turki, namanya kedai kopi Pierre Loti, kopi di sini disajikan dengan cara tradisional lengkap dengan pemandangan kota Istanbul yang indah.

Kedai ini memiliki banyak peminat, sehingga Anda harus bersiap siap untuk antre. Untuk sampai ke sini kita harus menggunakan cable car.

Sepintas mirip kereta gantung di Ancol, yang membedakan dari atas kita bisa melihat Golden Horn, kawasan teluk yang berbentuk seperti tanduk. Teluk yang berada di Golden Horn disatukan oleh sebuah jembatan yang bernama Galata Bridge.

Gaya kopi Turki ditempat ini memiliki keunikan. Dimasak dengan arang panas menggunakan teko kecil dengan tangkai kayu berbahan tembaga, lalu dituang ke gelas keramik kecil dan kopi hitam pekat Turki siap disajikan. Tak hanya kopi, teh Turki juga terkenal dengan kenikmatan.

Kedai Pierre Loti kali ini menutup jalan-jalan di Turki dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.