Sukses


Zulkifli Hasan: Pemimpin Harus Melayani dan Mengabdi untuk Rakyat

Zulkifli mengatakan, pentingnya seorang pemimpin mengedepankan musyawarah mufakat sebelum mengambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan Jumat malam menemui warga Cipete Utara di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini, Zulkifli mengungkapkan seorang pemimpin harus memegang amanat patuh terhadap konstitusi.

Di mana, mengabdi kepada masyarakat dengan tulus sesuai nilai-nilai Pancasila. Terutama dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi semuanya.

"Tujuan Indonesia merdeka untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pengabdian bukan soal untung atau rugi. Tidak ada pengabdian terhadap bangsa dan negara seperti orang berdagang," ujar Zulkifli, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 Oktober 2016.

"Jadi lurah, camat, wali kota, bupati, gubernur, Ketua MPR tidak bisa otoriter. Pemimpin harus melayani rakyat bagaimana agar warga saya lebih baik, sekolah anaknya lebih bagus, lebih sejahtera dan lain-lain," sambung dia.

Dalam acara Sosialisasi Empat Pilar itu, Zulkifli mengatakan, pentingnya seorang pemimpin mengedepankan musyawarah mufakat sebelum mengambil keputusan. Pemimpin yang baik harus mendengarkan masukan rakyat dan memberikan contoh yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini