Sukses

Berpakaian Pejuang, Tontowi-Liliyana Bacakan Sumpah Pemuda

Acara peringatan Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan pertunjukan tari asal Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta. Acara peringatan ini menyajikan sejarah peristiwa kebangkitan persatuan Indonesia.

Wajah dinding Istana Merdeka dibuat latar perjalanan Indonesia, hingga bagaimana sumpah pemuda bisa terjadi. Lagu Indonesia Raya yang hanya dimainkan dengan biola layaknya WR Supratman pun dimainkan.

Gambar bendera besar yang terus berkibar di dinding Istana membuat suasana semakin khidmat. Para hadirin yang berdiri pun mendadak hening mendengar suara indah dari gesekan biola.

Tak lama kemudian, muncul sekelompok pemuda berpakaian adat naik ke panggung utama. Di antara para pemuda, terlihat peraih medali emas Olimpiade Rio cabang bulu tangkis, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Keduanya mengenakan baju pejuang bernuansa hitam dengan aksen batik. Keduanya hadir di atas panggung untuk membacakan Sumpah Pemuda.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan tari asal Jawa Timur. Tarian bernuansa Islami ini dibawakan oleh puluhan penari lengkap dengan musik rampak ala Jawa Timuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini