Sukses

Menko Wiranto: Semua yang Tak Sesuai Hukum, Kami Sapu

Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli langsung bekerja setelah Menko Polhukam Wiranto melantiknya hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli langsung bekerja setelah Menko Polhukam Wiranto melantiknya hari ini. Langkah awal reformasi hukum tersebut diharapkan dapat memberantas segala tindakan yang melanggar hukum terutama terkait korupsi dan pungli.

Wiranto mengatakan kerja sama antara Satgas Saber Pungli dengan masyarakat sangat berperan dalam keberhasilan program ini. Bila program tersebut terus dijalankan, dampak di masyarakat akan sangat besar.

"Tentu ini impact-nya sangat bagus," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dampak lainnya, lanjut dia, penegakan hukum akan semakin dikedepankan. Yang benar dikatakan benar, yang salah harus dihukum.

"Jadi kegiatan yang tidak mengacu kepada hukum dan aturan berlaku maka kita sapu sehingga muncul budaya baru, budaya taat hukum. Baik dari masyarakat maupun dari para petugas," imbuh Wiranto.

Dia pun meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia agar program ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga reformasi hukum bisa segera dijalankan.

"Ini sangat perlu kita bisa mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional," pungkas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini